Pesona Berkelas Di Pantai Walakiri


Destinasi wisata tak akan lepas dari suasana berlibur para wisatawan yang ingin melepas sejenak lelah dengan menikmati waisata alam yang menyejukkan dan menenangkan pikiran, kini wosata alam semakin banyak dan populer di kalangan masyarakat luas sehingga menjadi salah satu keuntungn bagi para pengelola wisata asal wisata tersebut terjaga kebersihan dan keamanannya, salah satu wsiata yang sedang trend dan menjadi incara para wistaawan adalah wisata alam pantai walakiri.

Salah satu pantai yang menyuguhkan keindahan di kota sumba ini banyak dikunjungi sekadar untuk memeburu sunset, jika tidak pun banyak yang berkunjung untuk menikmati deburan ombak di pantai ini atau sekadar bermain pasir dan menggelar piknik bersama keluarga di pinggiran pantai. Dengan ciri khas pantai yang tenang, landai dengan hamparan pasir putih dan tak jauh dari pusat kota ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang datang.

Banyak yang datang ke pantai ini dari luar kota maupun penduduk kota sumba sendiri. Keunikan lain yang dimiliki oleh pantai ini adalah ia memiliki dua tekstur pasir yang berbeda pada umumnya, yang pertama pasir yang berwarna putih gading dan yang kedua tekstur pasir yang halus seperti bedak yang basah dan kemudian mengering dan ada garis batas alami yang membentang sperti memberi jarak pada kedua pasir itu.

Ada juga pohon-pohon mangrove yang kecil yang terdapat di ujung bibir pantai bahkan ketika matahari terbenam pohon-pohon itu menyerupai siluet yang snagat indah jika diabadikan melalui kamera. Dengan bantuan media sosial pantai ini semakin banyak pengunjungnya apalagi yang diunggah ke media sosial adalah foto-foto yang mengambil momen-momen yang sangat indah dan sontak membuat masyarakat semakin penasaran dengan wisata pantai walakiri ini.

Ketika air laut surut para pengunjung dapat berjalan cukup jauh dari tepi pantai dan menikmati keindahan pohon mangrove dari dekat. Pohon magrove yang kecil menumbuhkan reranting kecil dengan daun yang tidak terlalu rimbun namun menjadi salah satu spot foto yang menarik bagi pengunjung yang datang.


EmoticonEmoticon